CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Cara mudah bikin kue kacang bawang enak dan renyah.

Cemilan paling favorit yakni kacang bawang. Namun bagaimana sebenarnya cara membuat kue kacang bawang yang enak, gurih, serta renyah. Kalau cuma goreng kacang sih tentu para remaja putri sudah pada pandai. Namun ya itu tadi biasanya kacangnya keras dan kurang renyah.

Cara bikin kacang bawang cukup sederhana dan mudah juga lho, tapi karena mudahnya ini sehingga banyak juga yang tidak mengetahu apa aja resep kue kacang goreng ini. Sehingga terkesan hanya menggoreng kacang bumbu saja. Dan hasilnya tentu kurang menggembirakan.



Resep kacang bawang sudah ada sejak dahulu. Bahkan setiap musim lebaran kaum muslimin kue kacang goreng rasa bawang ini selalu ada. Sehingga hidangan lebaran kurang lengkap jika tidak terlihat kacang bawang ini.

Apakah bunda sudah mengetahui rahasia resep kacang goreng renyah dan gurih. Saya yakin bunda pasti sudah hapal resepnya. Namun ya itu tapi setiap membuat kue kacang goreng rasa bawang ini kok selalu keras ya, kenapa tidak bisa renyah. Bahkan ada juga baru beberapa hari sudah lembek dan tidak renyah lagi.

Banyak penyebabnya sih kenapa kue kacang bawang tidak renyah dan kurang gurih. Meskipun kelihatannya sepele namun kualitas kacang tanah juga dapat mempengaruhi hasil gorengan bunda lho. Cobalah untuk memilih kacang tanah yang kualitas bagus yang biji kacangnya besar besar dan padat serta kulit tiisnya masih menempel.

Ada juga lho kacang tanah yang besar tapi tampak pecah pecah. Sebelum menggoreng kacang juga sebaiknya direndam beberapa jam dahulu. Hal ini supaya kacang sedikit mekar ( besar ) dan memberikan kesempatan supaya bumbunya lebih meresap.

Cara membuat kacang bawang tidak sulit bahkan dapat dibilang mudah, namun ada sedikit nasehat nih ya bunda. Selain kacang tanahnya direndam secukupnya, juga waktu ngegorengnya harus pas yang artinya tidak kelamaan.

Sebab kacang tanah ini gampang gosong lho. Cara menggorengnya juga tidak boleh di tinggal tinggal dan harus di aduk aduk pelan pelan hingga kacang matang. hal ini supaya matangnya rata dan tidak gosong sebelah.

Apa saja bumbu bumbu yang digunakan untuk membuat kue kacang bawang renyah dan enak serta gurih, yuk kita coba belajar bersama.

Bahan bahan
  • Kacang tanah : 1 kg
  • Santan kelapa : 400 ml ( 2 gelas )
  • Bawang putih : 3 hingga 4 siung
  • Garam : secukupnya
Cara membuat kacang bawang empuk dan renyah

  • Seperti dijelaskan diatas bahwa kualitas kacang tanah untuk makanan kacang bawang adalah yang masih ada kulit tipisnya, meskipun demikian bunda tetap dapat membeli kacang tanah yang sudah siap pakai. Sebab kemungkinan saat ini cukup sulit mencari kacang tanah dengan kulit merahnya, hampir semua menjual yang siap pakai.
  • Silahkan adik adik remaja putri membaca terus resepnya di resep kacang bawang krispi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar