CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Rahasia cara membuat manisan cermai basah

inilah rahasia bagaimana cara membuat manisan dari buah cermai. Bunda bisa membuat manisan buah cermai kering maupun manisan cermai basah. Cara pembuatan manisan buah cermai ii pada dasarnya cukup mudah, meskipun demikian bunda mesti tahu urutannya, sehingga mesti membaca petunjuknya dengan benar.

manisan buah cermai


Boleh dikatakan bahwa proses cara membuat manisan buah cermai ini hampir sama dengan cara membuat manisan kolang kaling Karena tekstur kedua buah tradisional ini cukup mirip yakni sama sama masam rasanya, sehingga perendaman dengan air kapur sirih mutlak diperlukan, disamping bahan pemanis yakni gula pasir dan bahan bahan pelengkap lainnya.

Manisan merupakan salah satu hidangan keluarga yang cukup mengasyikkan. Biasanya dihidangkan bersama aneka kue tradisional lainnya, seperti : Kue serabi, ada juga kue bugis, atau bisa juga disandingkan dengan Kue bolu pandan, dan kue kue peninggalan leluhur lainnya yang enak enak. Kita boleh bangga karena para orang tua kita sejak dulu telah membuat berbagai macam aneka kue kering yang cukup enak.

Resep manisan cermai

Bahan bahan yang diperlukan

Buah cermai : 1 Kg, pilih yang sudah cukup tua.
gula pasir : 1 Kg
Garam : seperlunya
Pewarna makanan : beberapa tetes, pilih warna kesukaan

Cara membuat manisan ceramai
  1. Yang pertama tentunya rendam buah cermai pada air garam, kemudian buah digilas pelan-pelam dan usahakan jangan sampai hancur, cukup pecah dikit aja.
  2. Setelah itu cuci buah cermai hingga bersih
  3. Lalu campurkan gula dan pewarna, serta sedikit garam dan air secukupnya, kemudian rebus sampai mengental aduk perlahan setelah itu masukan cermai dan aduk hingga benar-benar merata dan agar mengering lalu angkat.
  4. Jemur pada terik matahari selama beberapa hari, hal ini bertujuan agar lapisan gula yang menempel pada cermai dapat mengering, setelah kering simpan dalam tempat yang rapat.
  5. Manisan cermai siap untuk di simpan

Demikian ya remaja putri cara bikin manisan cermai yang manis dan kenyal. Untuk selanjutnya baca juga cara buat kue bolu kukus mekar atau lebih senang dengan bolu pisang ambon. Atau mencoba cara buat manisan mangga

cara membuat manisan cermai berkuah, manisan cermai untuk ibu hamil, jual manisan cermai, manisan cermai obat tumor kanker, manisan blimbing wuluh kering, cara menghilangkan rasa asam pada buah cermai, olahan buah cermai, cara membuat manisan cherry. Jadi pada dasarnya membuat manisan itu mudah dan gampang, dan tata caranya sama. Indonesia cukup kaya dengan buah buah sebagasi bahan manisan. Lebih dari itu hasil alami indonesia bisa juga di buat bergbagai masakan masakan tradisional yang cukup lezat. Semua itu sudah terangkum jadi satu di masakan indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar