CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Cara membuat berbagai resep nasi tradisional

Para orang tua kita mempunyai berbagai resep nasi yang enak enak, paling tidak ada sekitar 8 resep nasi terfavorit saat ini, yuk kita lihat bagaimana cara membuat nasi tradisional tersebut.



Resep nasi kebuli
Nasi kebuli sangat terkenal dilingkungan masyarakat betawi atau orang jakarte. Sebenarnya asal resep nasi kebuli ini berasal dari timur tengah. Hingga menjadi masakan tradisional orang betawi karena dipopulerkan oleh masyarakat keturunan arab di sana. Mau tahu caranya yuk pergi ke cara membuat nasi kebuli komplit.

Resep nasi pecel
Nah resep yang ini berasal dari jawa timur dan tepatnya daerah kota madiun. Nasi pecel merupakan menu makanan untuk sarapan penduduk di sana. Nasi pecel citarasanya pedes, asin, dan tentu saja enak sekali. Nasi sarapan yang satu ini juga sehat lho, sebab menggunakan berbagai macam sayuran sehingga penuh gizi. Nggak peduli anda adri mana, yuk belajar saat senggang, nih cara membuat nasi pecel asli dari madiun.


Resep nasi ketupat
Bagi masyarakat muslim sudah terbiasa menghidangkan nasi ketupat saat awal puasa dan lebaran karena hal ini sudah menjadi tradisi. Namun pada hari biasa tetap bisa menikmati ketupat dari penjual keliling. Karena ini sering anda buat hampir setahun dua kali paling tidak, maka sebaiknya semua wanita mampu membuat ketupat yang pulen dan padat. Jika anda memerlukan trik caranya, yuk pergi aja ke cara membuat nasi ketupat yang padat dan pulen.

Resep nasi uduk
Bagi warga jakarta, sarapan dengan nasi uduk merupakan hal yang wajib untuk isi perut pada pagi hari. ya memang nasi uduk untuk sarapan. namun kadang juga masih bisa ditemui saat sore hari bahkan hingga malam dipedagang pinggir jalan jalan JABODETABEK. Anda bukan warga betawi, tidak ada salahnya jika pandai memasak resep jakarta ini, sebab di daerah lain juga ditemui juga lho, tapi dengan menu berbeda. Silahkan belajar bikin nasi uduk di cara membuat nasi uduk komplit dan enak.

Resep nasi ketan
Ayo siapa yang tidak suka ketan, bahkan belum pernah mencicipi lezatnya nasi ketan. namun ternyata masih belum banyak yang mahir membuatnya, padahal, sebenarnya cukup mudah lho bunda dan remaja putri. Ayo belajar cara membuat nasi ketan pulen dan tidak kebanyakan air.

Resep nasi kuning
Nah saat ada pesta atau perayaan apapun pastinya nasi kuning tidak akan ketinggalan, mengingat begitu pentingnya kehadiran nasi kuning ini, rasanya cukup malu jika sampai anda bilang tidak bisa membuat nasi kuning. Nah biar nggak malu maluin, yuk belajar cara membuat nasi kuning yang enak dan tidak lembek. Masakan nasi kuning ini biasanya mendapat tambahan beberapa resep lauk sederhana, salah satunya yakni orek tempe kering pedas dengan irisan cabe merah. Mudah kok cara membuatnya, silahkan pelajari caranya di resep tempe orek pedas

Resep nasi goreng
Inilah resep nasi nasional indonesia, nah lho kok nasional. Ya iyalah coba siapa orang indonesia yang tidak kenal bahkan belum pernah makan nasi goreng. Dari sabang sampai merauke pasti mengenal nasi goreng. Namun yang menjadi pertanyaan, pernahkan anda membuat nasi goreng sendiri? jika belum bukan orang indonesia kalau begitu, yuk kita sama sama belajar di cara membuat nasi goreng enak dan lezat. Dan sekalian jika berkeinginan dengan resep sea food, beginilah cara membuat nasi goreng seafood komplit.

Yah bro, sis, buna, dan nona cantik cukup sekian dulu ya resep cara membuat nasi tradisional yang cukup terkenal dan banyak penggemarnya. Bagi agan agan yang ingin memperdalam ilmu masakan yuk belajar di resep masakan indonesia sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar