CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Resep sambal tradisional paling praktis

Berbagai macam resep sambal tradisional pedas, unik, dan mudah cara membuatnya. Inilah resep sambal tradisional indonesia paling praktis dan mudah membuatnya. Seperti kita tahu bahwa para leluhur kita mempunyai cukup banyak resep sambal. Meskipun hanya sambal, tapi rasanya kurang jika kita makan kok nggak ada sambalnya, apalagi saat makan sayur asem, wah kurang lengkap tanpa sambal.

Sambal sudah termasuk dalam resep masakan indonesia kategori pedas, sehingga kita mesti tahu dan paham bagaimana cara membuat sambal. Karena hanyalah sebagai masakan pelengkap, namun keberadaan sambal juga harus ada. Berikut berbagai macam sambal yang bukan saja pedas enak, tapi juga cukup sederhana cara membuatnya.



Sambal balado cabe hijau : dari namanya sudah dapat diduga jika resep sambal balado berasal dari sumatera barat. Warnanya yang hijau menjadi ciri khas sambal restoran padang. Sehingga bukan restoran masakan padang jika tidak menyediakan sambal lado ini. Bumbu sambal balado cukup sederhana dan alami semua.

Sambal goreng kentang : Sebenarnya jenis masakan yang satu ini masuk dalam kategori masakan lauk pauk atau juga bisa masuk di jenis sayuran. Namun karena rasanya yang pedas, maka dinamakan sebagai sambal goreng. Bumbu sambal goreng kentang hanya menggunakan bahan bahan sederahana seperti : bawang putih, bawang merah, cabe merah, kemiri, santan kental, dan lainnya. Silahkan belajar cara membuat sambel goreng.

Sambal bawang : inilah salah satu resep sambal yang cukup terkenal yakni resep sambal bawang. Aroma bawang putihnya cukup khas, namun jika anda belum paham caranya, justru menjadikan anda kebingungan karena saking pedasnya. namun sebenarnya ada trik tersendiri cara membuat sambal bawang ini. Pelajari rahasia resep sambal bawang putih cabe merah mentah enak

Sambal kecap : siapapun tahu kehebatan sambal kecap, apalagi dicelupkan pada ikan bakar, wow nikmat sekali. Sambal kecap biasanya dibuat saat anda sedang malas masak, sehingga buat sambal kecap aja praktis dan enak. Cara membuat sambal kecap bawang merah ini sangat gampang.

Demikian berbagai resep sambal praktis yang berhasil admin kumpulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar