CARI RESEP ANDA DI SINI

Kamis, 31 Januari 2019

Resep nasi ketan keju susu enak

Resep nasi ketan keju susu enak. Ketan sebenarnya adalah salah satu makanan yang sudah ada sejak dulu. Umumnya, ketan disantap dengan kelapa, saus kinca, unti kelapa, atau serundeng. Atau, ketan juga bisa diolah menjadi jajanan tradisional seperti lemper atau semar mendem. Nah, ternyata,, ketan bisa diolah juga menjadi makanan yang lebih bercitarasa modern. Yakni, diolah bersama dengan susu dan keju. Berikut cara membuat nasi ketan selengkapnya

nasi ketan keju susu
nasi ketan keju susu


Mungkin Anda membayangkan, ketan kok dicampur susu dan keju, apa enak? Jawabannya, enak sekaliii! Di Jakarta, ada kedai ketan susu Kemayoran yang cukup terkenal. Di Yogyakarta, Anda mungkin perlu mencoba ketan susu Haluby. Atau Anda ingin mencoba resep ketan susu sendiri? Boleh! Yuk, simak resepnya disini.
Bahan-bahan

- 500 gram beras ketan
- 300 ml santan kental
- 1/2 sdt garam halus
- 200 gram keju cheddar parut
- 1 lembar daun pandan
- 1 kaleng susu kental manis putih

Cara Membuat nasi ketan keju susu

- Rendam beras ketan selama kurang lebih 2 atau 3 jam.
- Siapkan dandang kukusan, kemudian kukus ketan dan daun pandan yang sudah dicuci bersih kira-kira lebih 15 menit.
- Sambil mengukus ketan, didihkan santan dan garam.
- Setelah mendidih, siramkan sebagian santan ke dalam ketan yang dikukus. Aduk dengan menggunakan spatula kayu sampai semua ketan terkena santan. Kukus lagi 15 menit.
- Setelah 15 menit, siram lagi dengan santan dan aduk ketan kembali sampai rata. Kukus selama 20-25 menit sampai matang.
- Setelah ketan matang, cetak dengan mangkuk, lalu hidangkan ketan dengan susu dan taburi atasnya dengan keju parut. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar