CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Yuk mengenal jajanan pasar tape ketan hitam

Tape ketan hitam merupakan salah satu jajanan pasar yang paling banyak penggemarnya khususnya para pria, bahkan wanita juga menyukainya. Rasanya yang berbeda dari yang lain maka membuat para penggemarnya selalu ketagihan. Sehingga mereka berupaya untuk dapat membuatnya sendiri, namun pada kenyataannya tidak mudah dalam membuat tape ketan hitam yang sesuai dengan keinginan, atau tidak mau dibilang gagal.

Saat ini cukup banyak situs situs masakan yang telah membuat artikel khusus tentang tips membuat tape ketan hitam ini, namun kadang susah untuk dimengerti karena mereka biasanya telah memodifikasi resep aslinya. Sehingga akan menambah kesulitan bagi mereka yang baru dalam tahap belajar cara membuat tape ketan.



Mengingat hal tersebut maka saya ingin berbagi sedikit pengalaman dalam membuat tape ketan hitam ini. Hal ini merupakan pengalaman keluarga besar yang setiap musim lebaran tiba selalu menyediakan menu tape ketan hitam putih. Resep tape ketan hitam sih sebenarnya merupakan resep tradisional yang udah berumur ratusan tahun. Itulah sebabnya kenapa para nenek nenek yang cukup piawai dalam membuat tape ketan hitam putih ini.

Cara membuat tape pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan membuat tape singkong dan lainnya, cukup mudah dan gampang, kata yang udah pandai lho, ha ha ha. Tapi bagi pemula seperti anda tentu sangat sulit dan gagal lagi gagal lagi sampai bosan dan putus asa. Yah jangan menyerah dulu. Semua belajar dari pengalaman dan tentunya para nenek nenek yang mahir membuat tape sekarang juga dulunya tidak bisa, yah keadaannya seperti anda sekarang.

Petunjuk resep membuat tape ketan hitam sudah saya kemas dengan rapi, dari awal hingga akhir hingga menjadi tape ketan hitam yang banyak air tapenya. Untuk itu silahkan bunda, bro, sis, atau remaja putri semuanya untuk pergi ke cara bikin tape ketan, semoga berhasil dan menjadi pengalaman pribadi anda yang mengasyikkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar