CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Soto ayam kuah susu cair dari banjarmasin

Mengapa saya menulis judul sangat unik di atas yakni soto ayam kuah susu cair. Hal ini saya sesuaikan dengan keunikan resep soto ayam dari daerah banjarmasin yang terkenal dengan soto banjar. Resep soto ini bahkan sudah terkenal diseluruh indonesia. Tampilan soto ini memang tidak jauh berbeda dengan masakan soto dari aerah lainnya, namun jika anda kebetulan melihat resep asli soto banjar maka disitulah baru timbul keunikannya. Apa saja keunikan dari soto ayam dari banjarmasin ini, yuk kita lihat bahasan selanjutnya.

Meskipun beberapa daerah di indonesia mempunyairesep soto yang berbeda beda, namun kebanyakan tampilannya hampir sama dan mirip, dan jika ada perbedaan biasanya terletak pada bahan tambahan untuk penyajiannya, seperti soto lamongan dengan taburan poyanya, ada juga soto tegal atau ada juga masakan soto betawi dengan kuah santannya, dan satu lagi resep soto dari jawa tengah yakni soto kudus dengan aromanya yang khas. Dan juga soto soto yang lain.



Namun semua itu ternyata berbeda dengan resep soto banjar yang menyimpan keunikan tersendiri. Salah satu keunikan khas soto banjar yakni adanya bahan lain dari pada yang lain yakni penggunaan susu cair, coba bayangkan aja bagaimana rasa kuah soto campur susu cair ini. Namun setelah anda mencoba memasaknya, wow ternyata cita rasanya enak dan unik lho.

Cara memasak soto banjar ini mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan, bahkan sama saja dengan resep soto lainnya, yakni dengan suwiran ayam dan tambahan soun serta bahan bahan pelengkap lainnya. Namun demikian masih ada satu lagi keunikannya saat penyajian soto kalimantan ini yakni adanya tambahan perkedel, nah yang ini unik juga kan.

Bumbu bumbu soto banjar juga sedikit berbeda karena menggunakan bahan bumbu, seperti cengkeh, kapulaga, pala, daun seledri dan lainnya. Penasaran dengan soto banjar, yuk belajar membuatnya di resep soto banjar asli. Setelah mencoba membuat soto ayam susu cair khas banjarmasin ini, ada baiknya juga mencoba cara membuat urap sayuran yang enak dan sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar