CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Kue wingko babat dan cara membuatnya

Kue wingko babat memiliki cita rasa enak, gurih, dan empuk. Kue tradisional indonesia ini terbuat dari bahan utama tepung ketan dan kelapa serta bahan bahan lainnya. Ada beberapa daerah yang terkenal dengan kue wingko babat yakni kue wingko babat semarang, wingko babat madiun, dan juga kue wingko babat lamongan. Namun demikian sebenarnya resep wingko babat tidak jauh berbeda.

kue wingko babat


Wingko babat merupakan salah satu jenis jajanan tradisional yang sangat khas dari Indonesia. Wingko babat juga merupakan salah satu makanan tradisional yang khas dari kota Lamongan. Wingko biasanya dibuat dengan bentuk bulat pipih juga memiliki rasa yang enak dan gurih serta rasa manis yang pas.

Kue wingko ini memiliki tekstur yang lembut dan juga kenyal. Wingko babat adalah jenis makanan yang memang sudah terkenal dimana-mana, tidak hanya dipulau jawa, namun hampir disetiap daerah terdapat makanan yang satu ini. Wingko babat dijual dengan harga yang cukup bervariasi tergantung tempat penjualannya.

Resep wingko babat sebenarnya sangat sederhana dan tentunya anda juga bisa membuatnya sendiri, namun demikian tentunya harus bersabar dalam belajar membuat kue ini. Sehingga setelah beberapa kali mencoba akan menemukan resep yang pas dan sesuai dengan keinginan.

Meskipun demikian, wingko babat ini dapat kita buat sendiri dengan mudah. Cara membuat kue wingko babat cukup mudah lho bunda, anda bisa mempelajarinya secara lengkap dan jelas di resep masakan indonesia sehari hari sederhana yang khusus membahas masakan dan kue khas nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar