CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Yuk coba membuat kue bolu agar agar spesial

Ada begitu banyak resep kue bolu dan kali ini yuk mencoba membuat kue bolu spesial dengan kombinasi agar agar. Dengan kreasi baru yakni kue bolu agar agar tentunya tidak cepat membosankan. Cara membuat kue bolu agar agar juga cukup simple dan paraktis seperti pada resep bolu pada umumnya, jadi hanya bahan pelengkapnya saja yang sedikit berbeda.

Namun demikian ada satu hal yang berkaitan dengan pembuatan kue yang satu ini yakni sering kali hasilnya kurang sempurna yang disebut sebagai kue bolu bantat. Nah untuk mengatasi hal ini, admin telah menulis petunjuk lengkapnya tentang apa saja yang membuat kue bolu anda menajdi bantat atau tidak mengembang. Silahkan membaca penyebab kue bolu bantat.

Seperti diketahui bahwa para remaja putri jaman sekarang sangat suka berinnovasi dan menciptakan resep resep kue bolu yang sangat menarik dengan tampilan cantik cantik. Selain kue bolu agar agar, ada beberapa kreasi kue bolu yang cukup diminati, salah satunya yakni kue bolu nanas keju yang lebih lembut dengan aroma nanas alami.

Nah untuk mempersingkat waktu, yuk mulai belajar bagaimana cara membuat kue bolu agar agar supaya tidak pecah berantakan, karena seperti kita tahu bahwa agar agar gampang sekali terurai. Oh ya kue bolu ini termasuk dalam kumpulan resep masakan indonesia dari kategori kue modern. Siapkan dulu buku masakan anda untuk menulis resep kue bolu agar agar spesial, berikut petunjuk selengkapnya :

Resep kue bolu agar agar

kue bolu agar agar


Bahan-bahan

  • 100 gram tepung terigu
  • 2 bungkus agar agar hallow(hijau dan merah)
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 3 butir telur
  • garam secukupnya
  • 1/2 sendok teh vanila
  • 80 gram gula pasir
  • 50 ml minyak goreng
  • 2 sendok makan susu bubuk putih


Petunjuk cara membuat kue bolu agar agar

  1. Ayak dan campur tepung terigu dengan baking powder dan sisihkan dahulu.
  2. Kocok telur,gula,garam dan vanila dengan putaran mixer tinggi sekitar 10 menit.
  3. Masukkan tepung yang sebelumnya dicampur dengan baking powder ke dalam adonan telur, kemudian aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
  4. Selanjutnya campur susu bubuk dan minyak,aduk rata.
  5. Bagi adonan menjadi tiga,campur agar agar di setiap adonan yakni adonan putih ( khusus adonan putih tidak perlu diberi tambahan agar agar), adonan hijau, dan adonan merah.
  6. Panaskan oven,tuang adonan satu persatu di atas loyang yang sudah diolesi margarin dan kertas roti.
  7. Silahkan Oven sekitar 30 menit.
  8. Angkat dan dinginkan sebelum di potong potong.

Nah begitulan cara lengkap membuat kue bolu agar agar spesial tiga warna. Pada liburan berikutnya anda bisa mencoba untuk membuat jenis bolu yang lain, misalnya kue bolu kukus mekar dengan aroma vanili.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar