CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Aneka resep masakan pedas paling banyak dicari

Nusantara merupakan gudangnya aneka masakan pedas yang cita rasanya cukup lezat. Berbagai macam resep masakan dengan ciri khas pedas justru banyak di cari oleh kalangan pasangan muda maupun para orang tua karena diprediksi mampu menggugah semangat kerja kembali. Dengan mengkonsumsi masakan pedas dipercaya dapat meningkatkan peredaran tubuh, kata sebagian orang lho.

aneka masakan pedas


Salah satu masakan pedas paling sering muncul di aneka jamuan pesta adalah krecek yang bahan bakunya krupuk rambak dan kacang tunggak atau kadang juga kacang tolo. resep sayur krecek ini sebenarnya bukanlah jenis resep baru karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu, terutama bagi kalangan masyarakat jawa tengah.

Masakan pedas lainnya adalah nasi pecel yang merupakah menu sarapan bagi khususnya penduduk kota madiun dan sekitarnya. Bahkan nasi dengan guyuran sambal kacang ini menjadi menu sarapan harian masyarakat di sana. Dan saat ini justru telah menyebar ke berbagai kota di indonesia termasuk jakarta.

Yang namanya pedas sudah tentu tidak jauh berbeda dengan penggunaan cabe yang melimpah, namun kali ini agak berbeda yakni sambel kentang atau lebih dikenal sebagai masakan sambal goreng kentang. Meskipun namanya sambal namun masakan ini lebih terlihat sebagai lauk pauk dengan bahan kentang.

Bagi rakyat indonesia yang namanya tahu dan tempe merupakan salah satu bahan pangan untuk sayuran yang utama, sehingga bisa dibilang setiap hari selalu mengkonsumsi kedua jenis bahan sayuran tersebut. Biar tidak cepat bosan maka dengan membuat masakan tahu tempe pedas yang lebih enak dan lezat.

Ayam goreng tidak harus selalu mengedepankan cita rasa gurih. Kalau biasanya masakan ayam goreng rasanya gurih, namun dengan sedikit kreasi bisa kok dijadikan resep kreasi menjadi masakan ayam goreng pedas yang tentunya akan lebih nikmat dan menggugah selera makan.

Demikian juga dengan bahan lauk seperti ikan, cukup banyak resep ikan pedasnya. Namun kali ini admin akan memperkenalkan masakan ikan tuna asam pedas yang segar dan nikmat. Mudah lho cara membuatnya, bahkan saat membeli ikan tuna langsung saja di potong dipenjualnya, jadi tinggal masakn saja.

Masakan rendang tidak hanya monopoli daging sapi, sebab daging ayam ternyata juga cukup lezatnya seperti daging sapi saat dibuat rendang. Masakan rendang ayam ini justru sekarang banyak disenangi oleh kaum orang tua karena tidak perlu takut lagi makan rendang karena bahannya dari ayam yang lebih menjaga kestabilan kolesterol dalam tubuh.

Sebenarnya masih sangat banyak lho resep resep pedas nusantara ini, namun karena terbatasnya waktu sehingga cukup beberapa saja sebagai contoh resep pedasnya. Untuk lebih lengkapnya bisa mencarinya di resep masakan indonesia yang menyajikan seluruh resep nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar