CARI RESEP ANDA DI SINI

Rabu, 09 Oktober 2019

Resep susu kacang mete segar dan unik

Banyak susu kacang, selain susu kacang kedelai ada juga susu kacang biji jambu mete. Soal rasanya sama segarnya. Namun demikian susu kacang mete masih jarang yang jual saat ini, sehingga anda mesti mencoba membuatnya sendiri. Berikut resep cara membuat susu kacang mete selengkapnya.

susu kacang mete


Kacang mete yang biasanya terkenal sebagai campuran cokelat atau camilan ringan ternyata bisa dioleh menjadi susu yang enak dan bergizi. Dari segi rasa, susu kacang mete juga lebih gurih dan lezat sehingga cocok dikonsumsi untukmu yang tidak menyukai susu kacang kedelai.
Rasanya yang creamy dan kandungan zat besi serta vitamin dan mineral yang tinggi baik untuk sistem perbaikan sel tubuh dan sel darah merah. Kacang mete juga mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung dan mengurangi penumpukan lemak.
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • 250 gram kacang mete
  • 1 liter air matang
  • 5 butir kurma
  • 3 sdm madu
  • 1/8 sdt garam
Cara membuat minuman susu kacang mete
  1. Rendam 250 gram kacang mete mentah semalaman hingga lunak.
  2. Masukkan kacang mete ke dalam blender dan tambahkan 1 liter air matang. Untuk penambah rasa dan aroma, kamu bisa menambahkan 5 buah kurma, 3 sdm madu dan sedikit garam, kemudian blender campuran tersebut hingga teksturnya halus.
  3. Saring campuran susu dengan menggunakan kain bersih dan simpan dalam wadah gelas dan dinginkan di dalam kulkas.
  4. Susu kacang mete siap disajikan sebagai campuran sereal atau oatmeal favoritmu.
  5. Coba juga cara membuat kue brownies coklat

1 komentar: