CARI RESEP ANDA DI SINI

Rabu, 16 Oktober 2019

Kuliner nusantara jemblem yuk bikin sendiri

Banyak macam aneka kuliner nusantara baik itu masakan tradisional maupun kue jajanan kampung. Banyak lho resep kue tradisional yang bisa anda coba membuatnya. Salah satu jajanan sederhana namun banyak penggemarnya yakni jemblem. Meskipun para orang tua sudah begitu mahir membuat jemblem. Bisa saja bagi ibu rumah tangga muda yang bingung bagaimana cara membuat jemblem.

Kuliner nusantara jemblem


Apa sih jemblem. Bagi masyarakat jawa yang namanya jemblem sudah tidakasing lagi, apalagi bagi masyarakat madiun yang sudah kenal dan merasakan manisnya singkong parut goreng dengan isi gula merah di tengahnya. Tetapi bagi rakyat pasundan sebenarnya sudah cukup[ akrab dengan yang namanya jajanan jemblem. Namun di masyarakat sunda biasa disebut sebagai misro. Perlu diketahui bahwa antara jemblem dan misro adalah sami mawon atau sama saja, jadi hanya berbeda sebutan saja teman.
Cara membuat kue pancong tepung beras
Lantas bnagaimana sih cara bikin jemblem atau misro, apakah sulit. Wow ternyata cukup mudah. Dan enaknya pada resep jajanan kali ini, admin sengaja buka rahasia cara bikin jemblem sendiri, yah nggak perlu beli, karena memang cukup mudah bikinnya. Untuk jelasnya yuk ikuti resep cara membuat jajanan jemblem jawa isi gula merah berikut :

Bahan bahan kue jemblem isi gula merah
500 gram singkong, kupas dan parut halus
300 gram kelapa parut
garam secukupnya
gula merah untuk isian secukupnya

Cara membuat kue jemblem isi gula merah
Campur singkong, kelapa parut, dan garam sampai rata.
Pipihkan singkong dan isi dengan gula merah.
Kepal-kepal singkong.
Panaskan minyak dan goreng jamblem sampai berwarna kuning kecoklatan.
Angkat dan tiriskan.
Sajikan hangat.

Itulah cara membuat jemblem isi gula merah, bahkan anda bisa mengganti sendiri isinya, seperti coklat atau yang lainnya. Masih lumayan banyak hidangan hidangan aneka kue praktis yang bisaa anda cona membuatnya sendiri. Dengan membuatnya sendiri maka akan menambah banyak pengalaman dalam hal kuliner. Untuk selanjutnya yuk mencoba Resep nasi ketan keju susu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar