CARI RESEP ANDA DI SINI

Senin, 12 Agustus 2019

Jajanan masa kini es krim goreng yuk bikin

Es krim goreng memiliki cita rasa yang unik, dimana teksturnya kriuk untuk bagian luarnya dengan suhu yang panas. Sementara di bagian dalamnya memiliki tekstur lembut dengan suhu yang dingin.

es krim goreng


Siapa yang tidak mengenal es krim goreng, minuman jadul yang dulunya kerap menghiasi jajanan masa kecil. Rasa manis dan sensasi dingin kini kerap dirindukan banyak kalangan remaja masa kini. Es krim memang menjadi salah satu menu dessert atau camilan yang disukai semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Rasanya yang dingin dan manis dapat memberikan sensasi menyenangkan dan menceriakan suasana akhir pekan bersama keluarga.

es krim goreng sendiri memiliki banyak varian bentuk dan rasa. es krim goreng rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Apalagi setelah seharian berpusa di bulan Ramadan. Enak kalau berbuka dengan es krim goreng, tenggorokan akan terasa sangat segar. es krim goreng juga nikmat disantap saat kamu sedang santai bersama keluarga atau sahabat.

Dengan bahan-bahan super mudah dan langkah pembuatan yang praktis alias anti-ribet, es krim goreng sangat mungkin jadi teman setia di waktu libur. Nah maka dari itu, dari pada kamu repot mencari es krim goreng di warung pinggir jalan, langsung saja buat sendiri di rumah. Anda bisa coba membuat sendiri es krim goreng dengan cara yang praktis. Yuk kita simak resep es krim goreng berikut in

Bahan bahan pembuat es krim goreng
Roti tawar secukupnya
⇒50 Gram tepung roti
⇒1 Butir telur ayam
⇒Minyak goreng secukupnya
⇒Saus strawberry sebagai pelengkap

Cara membuat es krim goreng
⇔Siapkan roti tawar kemudian isi dengan es krim lalu bentuk seperti bola, usahakan es krim tertutup rapat agar pada saat digoreng tidak meleleh keluar.
⇔Ayak tepung roti dan letakan pada mangkuk.
⇔Kocok telur pada mangkuk kosong.
⇔Masukan roti tawar dalam mangkuk tepung roti lalu gulingkan, angkat dan masukan kedalam mangkuk telur, gulingkan lagi dan angkat setelah itu gulingkan lagi ke dalam tepung roti hingga merata.
⇔Goreng roti tawar bulat yang telah berisi es krim kedalam minyak panas hingga warnanya berubah kuning keemasan.
⇔Setelah itu angkat dan belah es krim goreng menjadi dua bagian.
⇔Es krim goreng siap dihidangkan.

1 komentar: