CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Minuman segar paling banyak penggemarnya

Apa aja sih minuman paling segar saat ini. Yuk kita ngebahas minuman tradisional paling nikmat dan harganya murah saat ini. Seperti diketahui bahwa beberapa jenis minuman cukup laris di pedagang asongan. Selain segar juga harganya murah, yah murah meriahlah yang penting hilang tuh dahaga.



Saat siang hari kadang kita sering dikejutkan oleh suara lonceng, eh setelah melongok keluar pedagang es sedang lewat. Tanpa pikir panjang langsung beli aja tuh minuman. Tahu gan minuman itu ternyata es cincau, wow segar banget saat siang siang panas begini.

Pada lain hari saat sedang bepergian dan kebetulan juga udara lagi sangat panas dan gerah, sehingga kehausan juga di perjalanan. Setelah jalan pelan pelan akhirnya mampir ke tumpukan kelapa muda. Dan setelah memesan, pada akhirnya puas juga setelah melahap habis es kelapa muda satu porsi yang harganya cukup murah, rup[anya kesegaran es yang satu ini juga disebabkan oleh kombinasi air kelapa, daging kelapa ( dugan ) dan gula merah iris.

lain hari beda lagi pengalaman. Kalau pada beberapa hari kemarin sudah sempat minum es cincau hijau, setelah lama di tunggu nggak muncul juga tuh pedagang. Setelah beberapa lama akhirnya muncul juga dari ujung jalan. Saya panggil aja, mumpung udara lumayan panas nih. Eh nggak tahunya pedagangnya beda ama yang kemarin, Dan yang di jual lain pula, ah nggak apalah. habis dah satu gelas cendol. Minuman es cendol memang nikmat segar maknyus, hmm

Nah saat waktu senggang ada baiknya juga belajar membuat makanan kecil kecilan yang bahannya dari pohon sendiri. Pilih aja buah yang rasanya asem, hi hi hi jadi encer nih ludah kalau bicara buah asem. Kenapa tidak disulap menjadi penganan yang enak, di buat manisan misalnya, nih ada cara membuat manisan buah yang mudah dan praktis.

Sekali waktu boleh juga tuh resep buah dari manca negara, misalnya saja buah naga yang sekarang sudah dibudidayakan di indonesia. Sehingga saat musim panen tiba, wow banyak sekali buah warna merah ini di jalan jalan utama dan harganya cukup murah. Selama ini yang kita tahu buah naga untuk dibuat campuran es buah. Nah sekarang coba dengan cara lain, jus buah naga terasa lebih nikmat lho.

Itulah sekelumit tentang jajanan segar dan nikmat yang sering kita temui setiap harinya dan pastinya harganya sangat murah banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar