CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Resep masakan ayam goreng paling banyak di cari

Ayam merupakan jenis bahan masakan yang paling laris dan banyak penggemarnya. Hampir dipastikan semua orang dari anak kecil hingga manula suka dengan masakan dari bahan ayam. Dengan di goreng maupun di buat sayur berkuah sama enaknya. Yuk belajar membuat masakan ayam goreng dengan tampilan beda hari ini.



Resep ayam pertama yakni opor ayam. Cara masak opor ayam simpel dan mudah, karena menggunakan bumbu yang mudah di dapat. Jenismasakan ayam berkuah ini bukan saja enak tapi juga penuh gizi. Dan enaknya bisa dikonsumsi oleh suluruh anggota keluarga, dari anak anak hingga orang tua. bagi yang suka pedas, bisa langsung membuat sambal bawang, resep sambal bawang dengan bahan utama cabe dan bawang putih ini cukup mudah dan cepat.

Bumbu opor ayam sendiri cukup sederhana, hanya dengan beberapa bahan bumbu sederhana juga jadi. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa masakan opor ini menggunakan santan kelapa, sehingga pilih kelapa tua supaya mendapatkan santan kental yang bagus.

Resep ayam selanjutnya yakni yang di goreng. kalau di goreng biasa sih paling rasanya itu itu aja. Sekarang coba dengan menggunakan tepung tertentu. Yang paling terkenal sih resep ayam goreng tepung dengan digoreng garing sehingga tampilannya renyah dan krispi.

Bumu ayam goreng tepung sendiri cukup mudah di dapat karena hanya menggunakan tepung terigu. Namun jika ingin kerenyahannya mantap dan awet bisa ditambahkan dengan sedikit tepung beras. Ayam goreng dengan tepung ini sungguh nikmat, dan enaknya bisa langsung dimakan / di gado atau dengan menggunakan nasi putih hangat + saos sambal + saos tomat, hmm bisa lupa tuh ama calon mertua, he he he.

Resep ayam goreng dengan dibungkus tepung ini sebenarnya di ilhami oleh masakan dari luar sana yakni KFC dan sejenisnya. Kalau membuat persis sih cukup sulit sebab semua bahannya di impor langsung dari negaranya, hanya ayamnya saja yang menggunakan bahan lokal.

Namun demikian bunda dan sis tetap bisa membuatnya kok. Cara membuat fried chicken ini sama persis dengan ayam tepung, dan hanya ada perbedaan sedikit saja kok. Yang pasti belajar membuatnya sendiri. itung itung belajar masakan manca negara. Kalau udah pinter, bisa lho buat jualan untuk membantu menambah income keluarga tercinta.

Nah bagi penggemar soto ayam, rugi juga jika nggak bisa memasak soto. Ya iyalah kan masakan ini hasil resep asli bangsa kita. Resep soto ayam yang paling terkenal yakni soto dari lamongan. Bumbu soto ayam lamongan lebih komplit dengan krupuk udang halus yang biasa disebut dengan poya.

Itulah sebagian resep masakan ayam yang cukup enak dan lezat. masih cukup banyak resep resep masakan dan juga resep kue yang dimiliki oleh leluhur kita. Bunda dasn sis cekalian dapat belajar memasak lebih banyak di resep masakan indonesia yang berisi semua masakan yang enak enak yang sederhana dan modern juga ada.

Namun demikian sekali waktu juga sebaiknya masak yang biasa namun banyak gizinya, salah satunya yakni resep makanan tempe, bahan masakan ini selain murah juga lumayan banyak gizinya terutama kandungan protein, salah satu resep tempe yang cukup enak yakni resep tempe orek kering sederhana murah dan enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar