CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Inilah aneka makanan kuliner nusantara yang paling banyak dicari

Masakan nusantara Indonesia enak rasanya dan mudah cara membuat berbagai macam masakan masakan ndonesia. bisa dibilang bahan bahan yang paling abanyak digunakan adalah bahan hasil alam Indonesia. meskipun demikian dari segi cita rasa tidak kalah dengan berbagai resep masakan luar negeri.

Disamping itu cukup banyak resep resep daerah nusantara ini yang merupakan resep peninggalan para leluhur yang masih mampu bertahan hingga hari ini. itulah salah satu resep indonesia yang memiliki daya atarik tersendiria dan tetap eksis hingga sekarang. PAra masyarakat juga turut membantu mempertahankan berbagai macam resep masakan maupun jajanan tradisional.

Lantas apa saja sih masakan masakan sehari hari yang masih sering di buat oleh para ibu ibu diberbagai masyarakat kita. Yuk ikuti dan cari apakah resep favorit anda termasuk dalam resep masakan indonesia yang menjadi unggulan di sini.

Inilah berbagai hidangan makanan kuliner Indonesia paling banyak dicari

makanan kuliner nusantara


Soto ayam

Kita harus bangga bahwa soto ayam hanya ada di Indonesia. Jika anda melihat kuliner soto ayam ada di luar negeri, itu tentunya merupakan turunan dari resep tradisional indonesia. Jadi masakan soto ayam ini hanya ada di Indonesia. hal berbeda dengan makanan ayam goreng yang bisa dibilang sebagai resep internasional, karena setiap masyarakat di belahan dunia manapun mempunyai resep masakan ayam goreng sendiri.

Seperti halnya leluhur kita yang mewariskan resep ayam goreng kalasan, orang amerika bangga dengan ayam goreng fried chicken, dan lain sebagainya. Namun khusus soto ayam hanya menjadi monopoli bangsa Indonesia.

Perlu diketahui bahwa berbagai daerah atau kota kota di Indonesia memiliki resep soto ayam daerah masing masing, seperti : Resep Soto Ayam Kuning, Resep Soto Ayam Santan, Resep Soto Ayam Bening, Resep Soto Ayam Lamongan, Resep soto ayam madura, Resep soto ayam betawi, Resep soto ayam sunda, Resep soto ayam jawa, Resep soto ayam kampung, Resep soto ayam surabaya, Resep Soto Ayam Padang, Resep Soto Ayam Kudus, Resep Soto Ayam Semarang, Resep Soto Ayam Solo, dan Resep Soto Ayam Medan

Nasi pecel

Saat anda berkunjung ke kota madiun, maka suguhan yang paling favorit di sana yakni nasi pecel. bahkan warung nasi pecel di kota madiun bisa dibilang buka 24 jam. Dengan demikian saat anda berada di kota madiun maka kapanpun anda bisa merasakan kelezatan masakan nasi pecel asli madiun. Lantas berapa harga seporsi nasi pecel komplit. jangan heran karena harganya murah meriah yakni berada di kisaran 6 ribu hingga 8 ribuan, wah cukup murah kan.

Bagi masyarakat di luar kota madiun tentu banyak yang ingin membuat nasi pecel sendiri. Sebenarnya cukup mudah lho bikin nasi pecel. Bahan bahannya cukup sederhana yakni sayuran hijau seperti kacang panjang, touge, kubism dan lainnya. Lantas disiram dengan sambal pecel. Untuk sambal pecel madiun anda bisa membelinya di toko toko atau supermarket terdekat. harga sebungkus sambal pecel hanya di kisaran 10 ribuan.

Nasi rawon

Masakan yang satu ini juga merupakan favorit keluarga Indonesia. Bahan utama masakan arawon adalah tetelan daging sapi. Salah satu ciri khas rawon adalah penggunaan kluwak atau kluwek. Sehingga kuah masakan rawon ini berwarna hitam. Masakan rawon merupakan masakan khas daerah jawa timur. Cita rasa rawon sangat khas yakni gurih dan enak. Untuk menambah kelezatan saat makan rawon yakni dengan nasi putih hangat dan dengan tambahan sambal bawang. Untuk harga seporsi nasi rawon enak dikisaran 12 ribuan hingga 15 ribuan seporsi. Cara membuat masakan rawon cukup mudah karena semua bahan bahannya bisa dibeli di pasar pasar tradisional. Hidangan nasi rawon biasa disajikan untuk makanan keluarga maupun sebagai jamuan istimewa saat ada tamu atau undangan lainnya.

Daging rendang

Inilah salah satu masakan yang paling banyak penggemarnya. Rendang daging bahkan memiliki berbagai macam resep. Meskipun demikian citarasa daging rendang cukup enak dan lezat. Yang penting untuk diperhatikan saat membuat masakan daging rendang ini adalah penggunaan bahan bahannya. Untuk mendapatkan daging yang empuk maka disarankan untuk memilih daging sapi yang bagus dan tanpa serat. Untuk mendapatkan cita rasa masakan rendang yang enak, tentunya mesti menggunakan santan kelapa alami, meskipun ada santan kara, namun akan lebih lezat dengan santan alami yang berasal dari kelapa tua. Pelajari juga cara membuat mie ayam spesial

Sayur asem

Siapa yang tidak kenal dengan sayur asem. Bagi masyarakat kelas bawah yang namanya sayur asem sudah menjadi resep masakan sehari hari yang cukup sering menemani saat  makan tiba. Sayur asem cukup nikmat dihidangkan saat siang hari yang panas karena rasanya cukup segar. Ada cukup banyak resep sayur asem dan yang paling terkenal adalah resep sayur asem pedas jawa, sayur asem sunda dan juga sayur asem khas betawi. Cara bikin sayur asem cukup mudah dan gampang. Untuk bisa menyuguhkan amasakan sayur asem yang lengkap, biasanya ada tambahan sambal dan tempe goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar