CARI RESEP ANDA DI SINI

Jumat, 17 Agustus 2018

Berikut cara menggoreng pisang goreng taburan keju

Makanan tradisional bisa dijadikan menjadi masakan modern. Salah satunya yakni pisang goreng keju yang memiliki tampilan maupun rasa sangat berbeda dengan pisang goreng pada umumnya. Dengan demikian meskipun bahan utama yang digunakan tetap berbeda, dengan sedikit ketrampilan bisa menampilakn cita rasa kue modern yang lebih menarik dan enak.

Pisang goreng dengan taburan serutan keju ini akan lebih manis dengan lelehan coklat serta ditaburi dengan meisi warna warni. Sehingga bisa tampil lebih modern, lebih fresh, dan juga lebih mempunyai nilai ekonomis, sehingga jika anda bisa menjualnya tentu akan memberikan keuntungan yang lebih lumayan.  Seperti diketahui bahwa cukup banyak makanan atau jajanan yang cukup laris saat ini, salah satunya yakni martabak manis yang merupakan jajanan sore hari yang cukup digemari.

Resep martabak manis merupakan salah satu resep kue tradisional yang cukup mudah diterapkan dan dipelajari. Pisang goreng keju saat ini mulai banyak digemari karena cita rasa dan tampilannya yang cukup unik. Bahkan bisa dibilang cukup mudah cara membuatnya. Sebenarnya cukup banyak resep kue kue yang bisa dimodifikasi menjadi lebih unik, mungkin saja anda bisa modif kue klepon menjadi lebih menarik dengan tampilan warna warni misalnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini yang namanya kue lapis legit cukup laris manis. Kue ini merupakan asalah satu kue yang paling sering digunakan untuk oleh oleh atau sering juga tampil saat ada acara hajatan atau selamatan.

Kue kue indonesia pada umumnya bisa dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, seperti jajanan harian, kue hidangan selamatan, atau bahkan juga sebagai kue hidangan saat lebaran hari raya. Salah satu kue lebaran yang cukup banyak dicari yakni kue sagu keju yang mempunyai tampilan unik, putih bersih dengan cita rasa khas kue sagu.

Nah bagi anda yang ingin mencoba dalam pembuatan atau ingin mencoba resep pisang keju bisa mengikuti beberapa petunjuk berikut :

pisang goreng taburan keju


Bahan bahan :

  • Pisang raja : satu sisir,  belah memanjang menjadi 2 bagian
  • Tepung terigu : secukupnya
  • keju parut : secukupnya
  • Susu kental manis : 1 kaleng
  • Air untuk adonan : secukupnya
  • Meses untuk taburan 1 sachet

Cara membuatnya :

  • Campurkan tepung terigu dengan air, dan aduk aduk sampai lembut.
  • Tambahkan Susu dan keju yang sudah diparut ke dalam adonan terigu. Aduk sampai menyatu semuanya.
  • Masukkan pisang ke dalam adonan, kemudian goreng hingga kecoklatan. Angkat.
  • Sajikan di piring & tuangkan susu kental manis, taburi dengan keju parut serta meses.
  • Pisang goreng keju siap di hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar